Friday 2 January 2015

Tidak bisa dipungkiri seiring perkembangan jaman sekarang ini teknologi pun juga terus berkembang. Salah satunya adalah Smart Phone Android. Di sini saya akan sedikit mengulas tentang Apa itu android, kelebihan dan kekurangan android.

Tentu semua orang mengenal yang namanya android. Mulai dari anak kecil, anak sekolah, mahasiswa, orang tua semua tidak ketinggalan informasi. Tapi banyak orang tidak mengerti tentang apa itu android. Android merupakansebuah sistem operasi pada smart phone. Hampir semua perusahaan smartphone sekarang menggunakan sistem operasi android ini. Ini disebabkan karena banyak masyarakat yang menyukai sistem operasi android.
Jangan sampai ketinggalan ya... Seiring perkembangan jaman tidak ada salahnya kalau kita pun ikut update. Jangan sampai kita nanti dikatakan anak-anak sebagai orang yang Gaptek alias gagap teknologi.

Sistem operasi android resmi diterbitkan di tahun 2007. Sistem operasi ini diciptakan untuk memajukan perangkat selular. Smartphone yang pertama memakai sistem operasi android adalah HTC Dream tanggal 22-10-2008. Lo.... Kok justru HTC sih??? Bukan Samsung? Asus? Apple? Hhehehe..... kebanyakan orang memang mengira ini milik Samsung, padahal yang pertama kali justru bukan samsung  lo.

Tau tidak kalau sistem operasi android ini sudah berkembang berkali-kali. Dimulai dari android pertama kali adalah Android 1.0, dilanjutkan Android 1.1, Android 1.5 Cupcake  sampai sekarang ini sudah menjadi android 4.4 (KitKat). Kalau dihitung dari pertama keluar maka sudah mencapai 19 kali  update. Wah keren ya? Yang Jelly Bean aja sudah keren apalagi yang KitKat? Wajib upgrade ni, atau ganti HP aja lagi. Hehehe...
Tambah keren lagi sekarang Android sudah bisa buat BBM. Wow.... Pantesan semua orang punya PIN BB.... Ini yang ditunggu-tunggu sejak dulu akhirnya terealisasi juga. Saya juga lebih suka pakai BBM di android kan lebih murah, lancar, sudah full service. xiiiixiiiiixiixi....

Apa sih kelebihan Android ini?
  • Mudah digunakan, anak kecil pun dijamin bisa.. Saya punya ponakan omur 2,5 tahun aja sudah pinter main game. Tidak bisa baca pun bisa mengoperasikan karena ada gambarnya yang jelas.
  • Internet terus terkoneksi jadi lebih enak kita dalam menerima sebuah informasi bisa lebih cepat. Contohnya email bisa langsung kita ketahui, bisa buat chatting, bahkan say pakai HP android untuk menjalankan komputer jarak jauh. Wah keren kan? Bagaimana itu caranya?? Gampang kok... Tapi tidak akan saya bahas di sini.
  • Tampilannya bagus, tidak kalah dengan iOs mili Apple lo. Bandingkan saja! Tapi itu juga relatif sih, tidak bermaksud membanding-bandingkan.
  • Aplikasi lengkap, bahkan bisa buat buka microsoft word & Excell juga lo, download gratis di google play. Memang mbah google itu baik hati, kita bisa minta banyak aplikasi gratis dari situ.

Kalau ditanya kelebihan itu banyak banget deh. Mungkin sehari tidak cukup buat jelasinnya.... (Lebay)...

Itu tadi sedikit gambaran dari kelebihan sistem operasi android.

Apakah tidak ada kekurangannya? Tentu ada, namanya juga buatan manusia pasti punya banyak kekurangan juga. Tapi saya tidak mau bahas kekurngannya. Tidak baik.. hehehe... Bisa-bisa dimarahi sama yang buat Android. Wkkk,,,,


Oke saya kira itu tadi sedikit ulasan tentang android, semoga bermanfaat & bisa menambah pengetahuan kita. Jangan lupa tinggalkan komentar anda ya... Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda di sini, komentar langsung tayang tanpa perlu kami verifikasi, Jika anda ingin menambah back link, silakan isi Name/URL. Berikan komentar yang baik & membangun sebelum anda meninggalkan blog ini. Terima kasih.....