KOMPLAIN
& DEPOSIT
ALL OPERATOR GALLERYCELL
COSTUMER SERVICE : 08562844432
08562844432
FORMAT KOMPLAIN KE SMS CENTER KETIK: K.ISI PESAN
PROBLEM
PULSA TIDAK MASUK
Satu fakta yang tidak bisa kita pungkiri
dalam bisnis Pulsa elektrik adalah PULSA TIDAK MASUK. Saya telah sertakan mengenai masalah komplain ini di menu FAQ, namun
barangkali perlu dibuat menu tersendiri agar bisa leluasa menyimaknya. Siapapun
Anda yang terjun dalam bisnis pengisian pulsa elektrik baik itu langsung
menggunakan Produknya Operator Indonesia atau Melalui Alloperator akan mengalami yang namanya PULSA
TIDAK MASUK, TRANSAKSI SUKSES, SALDO TERPOTONG. Saya sendiri beberapa
mengalami hal tersebut, namun semuanya dapat diatasi dan memang membutuhkan
kesabaran..
Memang kita harus akui bahwa
tidak ada system yang sempurna. Karena System sendiri dibuat Oleh Manusia.
Sebagai Contoh MKIOS. MKIOS adalah produk dari Telkomsel
adalah satu-satunya yang digunakan sebagai Pengisian
Pulsa Telkomsel. Siapapun anda, baik Pemilik MKIOS langsung
ataupun Alloperator akan menghadapi masalah yang sama,
yaitu Tranx order sukses tapi Pulsa pending. Alloperator adalah JEMBATAN dari nohp anda ke MKIOS. Selama ini belum pernah terjadi
pending di SERVER, Semua Status Done di Chips masing-masing Operator kecuali Server lagi Maintenance (pemeliharaan) biasa tengah
malam Jam 12 malam sampai jam 2 malam untuk menjaga agar Server Stabil dan juga
untuk proses Restock Voucher.
Bagaimana Menyiasati Komplain ???
Tidak ada lain, anda harus bisa Menerangkan kepada downline
anda tentang apa itu Alloperator dan tentang chip-chip
operator di Indonesia
(MKIOS, DOMPUL, ISAT dll). Semua permasalahan ini kembali ke Pusat
masing-masing operator di Indonesia.
Anda bisa menerangkan kepada dowline untuk Telp CS. masing-masing operator
seperti Telkomsel via 116 seperti yang saya jelaskan di FAQ.
Dan satu Hal lagi.. Kita pasti menghadapi dilema di saat
pelanggan menunggu dan pulsa tidak masuk ??? Kalau saya akan langsung Telp cs
116 di depan Pelanggan, agar dia yakin kalau permasalahannya bukan dari
Alloperator tapi dari PUSATNYA yaitu telkomsel. Tentunya saya tidak akan
melakukan tranx ulang sebelum masalah yang pertama selesai atau clear, meski
saya tau pelanggan saya kecewa. Tapi satu hal kita bicara kejujuran dan memang
seperti itu. Setiap Operator di Indonesia mempunyai karakteristik
masing-masing. Anda bisa bayangkan berapa pelanggan dari telkomsel ini ??? 62
Juta. Jika mereka melakukan pengisian maka pastilah ada jeddah waktu atau
pending antrian di system mereka. Dan Hal yang wajar karena suatu system tidak
ada yang sempurna.
Jika anda mendapati
pulsa tidak masuk dalam kurun waktu tertentu Misal 30 menit – 1 Jam, segera
lakukan Komplain. Jika sifatnya penting lakukan komplain langsung ke operator
masing-masing (Telkomsel via 116, XL via 817, Flexi via 147, Indosat via 222
dst) dengan VSN yang anda dapatkan dari report Server. Jika
sifatnya tidak terlalu mendesak komplain via CS 77. contoh K.AD0252 ORDER XR25.0878543625 TGL 31 JAM 12 REPORT SUKSES
TAPI SAMPAI SAAT INI PULSA TIDAK MASUK. MOHON DICEK DAN DI
INFOKAN. TRIMS kirim ke SMSC
CALL CENTER
DAN CEK PULSA OPERATOR GSM CDMA INDONESIA
OPERATOR
|
CALL CENTER
|
CEK
PULSA
|
SIMPATI
|
116
|
*888#
|
AS
|
116
|
*888#
|
MENTARI
|
222
|
*555#
|
IM3
|
300
(free)
100 (Rp 100/call) |
*388#
|
StarOne
|
111
|
*555#
|
XL
|
817 (Rp
350/call)
|
*123#
|
Axis
|
838
|
*888#
|
Three
|
123
|
*111*1#
|
Flexi
|
147
|
*99#
atau *99
|
Fren
|
888
|
999
|
Esia
|
*999
|
*555
atau *955
|
Hepi
|
888
|
999
|
Smart
|
881
|
*999
|
PROBLEM
DEPOSIT
Disini saya posting juga mengenai Masalah Deposit. Hal ini penting
karena Deposit adalah power fund buat anda. DEPOSIT sifatnya MANUAL. Tidak
otomatis karena menyangkut masalah vital keuangan. Ada karyawan yang digaji oleh owner biasanya mAS TANTO dkk.
Karyawan ini berkerja sesuai data MUTASI REKENING BANK.
Karena Sifatnya yang Manual dan Efektivitasnya terbatas KARENA itu
anda Harus bijaksana dalam Melakukan DEPOSIT.
Dibawah ini adalah Tip melakukan Deposit :
- Lakukan Deposit saat Jam kerja CS mulai pukul 08.00 sampai pukul 21.00 (Menghindari Update data Bank)
- Pesan Tiket (HARUS) dengan format tiket.BANK.NOMINAL.PIN Untuk mendapatkan No Tiket.
- Pada Berita Transfer isi Jjanda + No Tiket (Mis.ad0252 No tiket 409)
- Jika Anda setor tunai, Pastikan nama Pengirim dan berita isi JJANDA + NOTIKET
- Lakukan Konfirmasi dengan Format Contoh K.ad0252 Dep Dgn No Tiket 409, Sudah Transfer 50.409 Tgl 31 Jam 14 Via BCA Dari Norek 193994854845 an Mohammad Rasyid. Mohon dicek dan di proses. Trims
- Jika anda mengirim dengan setoran tunai Contoh : K.ad0252 Dep Dgn No Tiket 409, Sudah Transfer 20.409 Tgl 31 Jam 14 Via SETORAN TUNAI BCA an Mohammad Rasyid. Mohon dicek dan di proses. Trims
- Menunggu Deposit diproses. Jika anda sudah menginfokan detail diatas, maka PASTI dimutasi Rekening akan terbaca dan CS akan mudah mengenalinya.
Saya isi pulsa dengan pembelian online melalui Lazada, tgl 20 Maret 2017 sebesar Rp 50,000 tetapi pulsa tidak masuk ke nomor HP saya sampai saat ini. Saya telah mengajukan komplain ke Lazada dan Indosat. Dari Lazada melemparkannya ke Indosat padahal saya khan beli dari Lazada. Demi berusaha mendapatkan hak saya, saya telpon ke CS Indosat, setelah sebutkan komplain eh telponnya di hold lama sekali, setelah lebih dari 5 menit menunggu, eh telponnya diputus. Akhirnya komplain pakai email.
ReplyDeleteNamun dibalas dengan menyatakan pulsa telah masuk ke nomor HP saya. saya telah check tetap belum masuk. Mereka bahkan menyatakan tanpa ada pembuktian!!! Padahal setelah itu saya beli pulsa lewat ATM BCA berhasil kok masuk ke nomor HP saya dan juga disertai SMS. aduuuh....Capeeekk sekali.
Saya krm pls di nmr 082322626148 blum masuk tapi saldo sudah terpotong
ReplyDeletebos
ReplyDelete