Friday, 2 January 2015

Tahun-tahun ini, banyak operator pulsa yang memulai memperketat aturan mereka. Indosat, telkomsel, XL tidak kalah juga dengan operator CDMA flexi di mana mereka memperketat aturan cluster. Aturan cluster bisa dikatakan aturan yang bisa membunuh para pengusaha pulsa nasional. Sebab chip seperti mkios mtronik sev dompul itu hanya boleh digunakan untuk melakukan pengisian di clusternya saja. Padahal jangkauan 1 cluster itu sangat sempit, bisa dalam 1 kabupaten dibagi menjadi beberapa cluster, bahkan ada yang tiap kecamatan.

Untuk mengatasi masalah itu maka banyak pengusaha server mendirikan paguyuban untuk menolak aturan itu, mereka juga saling bekerja sama tukar stok. Untuk server besar mereka tidak repot karena bisa mem\ndirikan server client di tiap-tiap cluster.

1 komentar:

Silakan tinggalkan komentar anda di sini, komentar langsung tayang tanpa perlu kami verifikasi, Jika anda ingin menambah back link, silakan isi Name/URL. Berikan komentar yang baik & membangun sebelum anda meninggalkan blog ini. Terima kasih.....